Wednesday, June 23, 2010

Korea Selatan 1-4 Argentina

Argentina and South Korea lock horns in Group B, with both sides coming into the game on the back of wins.

Johannesburg: Argentina menang 4-1 melawan Korea Selatan di stadion Ellis Park, Johannesburg, Afrika Selatan, Kamis (17/6). Tiga gol Argentina diciptakan Gonzalo Higuain. Satu lagi akibat gol bunuh diri pemain Korsel. Sementara gol Korsel dibuat Lee Chung-yong.

Lionel Messi sangat berperan dalam kemenangan ini. Semua gol yang tercipta berasal umpan penyerang Barcelona itu. Gol pertama tim Tanggo tercipta pada menit 16 bermula dari tendangan bebas Messi. Bola mengenai kaki Park Chu-young dan mengarah ke gawang.

Gol kedua tercipta dari sundulan Gonzalo Higuain pada menit 32. Ia memanfaatkan umpan dari Messi. Gol ketiga tercipta pada menit 76. Tendangan Messi berhasil dimentahkan kiper. Bola yang berbalik lagi ditendang Messi kembali. Bola mengenai mistar gawang. Hasil muntahan dari mistar gawang, mampu dimanfaatkan Higuain.

Gol terakhir Argentina juga diciptakan Higuain pada menit 79. Ia memanfaatkan umpan Aguero yang mendapat bola dari Messi.

Sementara gol balasan Korsel tercipta menjelang akhir babak pertama usai. Dia berhasil mencuri bola dari kaki pemain belakang Argentina Martin Demichelis. Korsel juga hampir saja menambah gol pada menit 57. Sayang, bola hanya mengena samping kanan luar gawang. Padahal, saat itu dalam posisi bebas menendang.

Hasil pertandingan ini membuat Argetina memuncaki grup B yang tadinya ditempati Korsel.









http://www.youtube.com/watch?v=RWQZ3-WdzSs

No comments: