Saturday, July 31, 2010

Keluh Kesah Jakarta #1 - Transportasi TRANSJAKARTA#2

-lancar
.... apa c yg dimaksud lancar disini ? karna dari banyak hal ga ada yg lancar.
antriaaan ?
apakah gambar disamping menunjukkan kalau antrian lancar ?
ini padat merayap tp ga jalan - jalan... bisa dicek di sini kalau antrian akan terlihat sama untuk 15-30 menit. Ini membuktikan bahwa selama waktu ituh tidak ada bus transjakarta tujuan tsb yang datang untuk membawa penumpang sehingga terjadi kepadatan yang panjaaaaaanggggg...







lalu apakah kalau sudah di dalam bus berarti lancar sampai tempat tujuaaan ? tentu saja TIDAAAAK...
jalanan yang harusnya secara eksklusif hanya dilalui oleh bus TransJakarta tetap saja jadi jalanan umum... dan ujung2nya sama aja sama kendaraan lain.. maceet...
yang harusnyaaa
tapi yang terlihat malahan jadi kayak gini












jadi apa yang lancar yaaa ?

-nyaman
.... bagian mana yang nyaman ?
antriann ??!!! *balik lg soal antriaan.. ckckck*
busnyaaa ? halaaaah.... bus nya ajah ga ada nyaman-nyamannya. ga percaya...
liat deeee.. nyaman ga ?? ga ada bedanya yaaa sama bus biasa...
nothing special from TransJakarta kalo diliat dari sisi inih...


-ekonomis
-dan terjangkau oleh masyarakat
...yuuup ~ kalo yang ini gw setuju...
emang sesuai banget sama kantong anak sekolahan ato orang kantoran yang gaji nya pas pasaaan bangettt... hanya dengan Rp.3500 kalian bs kemanaaa ajah, sejauh apapun ituhhh...


-efisien
... efisieeen ? gaa... karna kalo pake transportasi transjakarta ini malah makin banyak waktuu... dari antrinya, macetnya dijalaaan, dan banyak hal yang tidak terduga lainnyaaa...


-efektif
.... efektif ? ga tw jg yaaa masalah ini... karna keefektifan sesuatu kan diukur dalam banyak hal, kayak hal-hal yang udah dibahas diataaas...
nah karna yang diatas ajah masih banyak hal yang tidak menunjang, gimana bisa disebut bus ini efektif ?
masih efektifan ojek c kayaknyaaa


JADII, apakah bus TransJakarta sudah bs mengatasi masalah inti Jakarta, yaitu MACET ?
Apakah bus TransJakarta sudah berfungsi dengan optimal ?
Apakah bus TransJakarta sudah sangat berguna seperti bus pemerintah yang ada di luar negeri ??
:-? hmmm... mari kita pikirkan bareng-bareng

No comments: