Saturday, July 24, 2010

Keluh Kesah Jakartaa - Kata Pengantar

kadang kala suka bingung dh... orang dari berbagai daerah mw merantau sendirian, ninggalin keluarga, sahabat, bahkan pacar hanya untuk ke JKT..
knapa yaaa ?
apa sih yang membuat mereka tertarik banget ke Jakartaaa ?
selain itu, banyak jg orang-orang asing kayak dari Thailand, China, India yang juga ikut-ikutan memutuskan pindah ke Jakarta...

yuupp ~
emang disadarin banget Jakarta itu ibu kota *capital city* dari Indonesia. .jadi otomatis semua hal tersedia di jakarta. .
lapangan kerja. .fasilitas. .tekhnologi. .pendidikan. .dll ^^ *dan lainnya lupa*
tp tidak kah mereka juga harus membandingkan bahwa hidup di jakarta butuh biaya yang besar ? pdahal menurut gw kalau mereka bekerja di daerah, mereka jg bisa membiayai keluarga mereka... knapa ? karna biaya hidup di daerah sesuai dengan bayaran/upah yang mereka terima, jadi kalau ke jakarta ya sama ajaaaa. .biaya hidup di jakarta sesuai dengan bayaran/upah yang mereka terima. .walau terkadang di Jakarta jauh lebih kejam karna kadang-kadang di jakarta jg tersedia kebutuhan yang untuk kalangan atas sampai kalangan paling bawah, jadi kalo ga tahan-tahan godaan bisa ajah gaji kalangan bawah tp kehidupan kalangan atas. .

tp gw ingin membahas kekurangan dari Jakartaa yang membuat gw menggeleng-geleng melihat jumlah penduduk jakarta yang terus meningkat tajaaaam ~

No comments: