Friday, January 13, 2012

saatnya belajar 안녕하세요, 안녕, 안녕히가세요, 안녕히계세요, ~이에요/~예요

gw kasih beberapa PR untuk latihan baca biar makin kenal sama hangul....
ada banyak yang bisa dibaca, kebetulan gw sih kasih buku gw ajah yang udah ga gw pake... soalnya udah pro dah yg ntuh ma~

wkwkwk...
disambitt!!

udah selesai baca, gw kasih dy prakteknya (baru dh) :
안녕하세요 dan 안녕
bedanya dimana sihh ??
안녕 = 반말
안녕하세요 bukan tingkat kesopanan yang paling tinggi... karna yang paling sering dipake untuk formal itu ada 입니다 bukan 요 :)
tapi kebanyakan orang korea hanya berbicara 안녕히세요 baik untuk acara formal atau ga... ga malasah katany...
udah tw kan ini artinya apa...

abis itu belajar kapan menggunakan 안녕히계세요 atau 안녕히가세요
안녕히계세요 dipakai ketika yang berbicara akan pergi meninggalkan temannya (lawan bicaranya)
안녕히가세요 digunakan ketika seseorang akan ditinggal pergi oleh orang yang berbicara memberi perintah...

karena masih mudah jadi ga ada yang tanya....
selanjutnya mau jelasin ttg ~이에요/~예요

No comments: