Thursday, March 08, 2012

skripsi part 15

untuk siap menghadapi penguji, ada baiknya ntn beberapa sidang....
buat jaga-jaga sama antisipasi dosennya kayak apa... siapa tau dapet penguji yang sama jadi udah kebayang dh karakteristik pengujinya itu kayak apaan...

cuma jangan terlalu sering juga ntn sidang... bisa stress...
terus ada baiknya juga ntn sidang yg sama dengan apa yg kita ambil... mis. class ya ntn yg class... nonclass ntn yg nonclass... yang database, ntn yg database...
biar bisa diperhatiin pertanyaannya kayak gimana, dan dosen penguji apa yg ngujii...

kemaren gw lebih banyak yg ntn yg class daripada yg non-class...
akibatnya pengujinya jauh berbeda dan pertanyaannya jg agak jauh berbeda... soalnya emang gitu ternyata...
katanya sih "itulah yang membedakan kamu (anak nonclass) dengan anak-anak class lainnya... mulai dari penguji yang berbeda... pertanyaannya jg berbeda jenisnya"
niatnya sih mau ntn yg non-class jg, tapi keburu stress jadinya udah mulai ga ntn lagi... pdahal jadwal sidang gw bisa dibilang jadwal sidang pertama-pertama... jadi ya gitu dhh...

beberapa sidang yang gw ntn :
- 06 February 2012 - Teknik Informatika (Multimedia Interaktif) - Class
   Penguji : Bp.Abdul Aziz, Ir., M.Sc., Dr & Bp. Agus Prahono, Drs., M.Eng., Sc
... Kelompok 1
(1) ceritakan latar belakang pemilihan judul ini!
(2) unsur yang pentin dalam membangun multimedia ?
---> IMK + 5 faktor manusia terukur + user interaktif
(3) software yang digunakan ? kenapa memakain itu ?
(4) karakter yg dimainkan buat sendiri atau ngambil ?
(5) penerapan IMK di dalam game ?
(6) tipe gambar yg digunakan ?
(7) beda bitmap sama vektor ?
(8) beda video sama animasi ?
(9) macam-macam audio ?
(10) database yg digunakan ? kenapa ga pake mySQL ? apa + dan - dari SQLLite
... Kelompok 2
(1) isi abstrak
(2) definisi multimedia ?
(3) tipe gambar yg digunakan ?
(4) beda bitmap sama vektor ?
(5) beda video sama animasi ?
(6) apa aja jenis video ? bagaimana cara ngukurnya ? ukuran bioskop ? web ? PAL ? NTCS ?
(7) analisa kuisioner ?
(8) apa itu balancing ?
(9) kenapa pake game sejenis yg ini ?
(10) apakah pengerjaan sesuai dengan metode analisa ?

-14 February 2012 - Teknik Informatika (Database) - Class
   Penguji : Bp.Andreas Sugandi, S.Kom., MM. & Bp. Agus Prahono, Drs., M.Eng., Sc

... Kelompok 1
(1) apa yang dimaksud dengan sistem database ?
(2) apa yang dimaksd dgn aplikasi basis data ?
(3) apa bedanya sistem database dan aplikasi basis data ?
(4) keterangan class diagram... apa bedanya 0...0 dan 0..* ?
(5) beda sistem dan aplikasi ?
(6) apa yang dimaksud dengan gari yg menghubungkan aktor dan usecase dalam usecase diagram ?
(7) analisa bab 4 menggunakan apa ?


-14 February 2012 - Teknik Informatika (Multimedia Interaktif) - Class
   Penguji : Bp.Andry Chowanda, S.Kom., MM & Bp. Afan galih Salman S.T., M.Si

... Kelompok 2
(1) apa aja analisa yang digunakan ?
(2) beda perangkat ajar sama game edukasi ?
(3) apa tujuan anda membuat landasan teori ?
(4) apa yang dimaksud dengan UML ?
(5) kenapa perancangan memakai IMSDD ?
(6) perancangan basis apa yang digunakan ??
(7) kenapa tidak menggunakan versi terbaru dari buku referensi landasan teori ?
(8) apakah kalian berpatokan pada kurikulum ? kurikulum apa yang digunakan ?


-18 February 2012 - Teknik Informatika (Database) - Class
   Penguji : Bp.Jarot S. Suroso Ir., M.Eng & Djauhari Noor Ir., M.Sc
... Kelompok 2
(1) kenapa membuat skripsi aplikasi golf ?
(2) sistem aplikasi yg digunakan u/ booking ?
(3) perancangan database yg digunakan ? fisikal ? logikal ?
(4) kenapa email & picture harus ada ?
(5) apa yg dimaksud dgn hasil ERD ?
(6) apa yang digambarkan oleh activity diagram ? sequence diagram ?
(7) kenapa kalian non-class ?
(8) apa bedanya buka aplikasi di browser sama buka di BB ?
(9) apa yang bisa dilakukan oleh admin ?
(10) apa bedanya guest dan member ?

-18 February 2012 - Teknik Informatika (Database) - Class
   Penguji : Bp.Abdul Aziz, Ir., M.Sc., Dr & Ibu Jurike Mor
... Kelompok3
(1) Darimana mendapatkan judul ini ?
(2) Apa bedanya tujuan dan manfaat ?
(3) Komponen multimedia yang mendukung aplikasi untuk berhasil ?
(4) Kenapa interaksi penting dalam pembuatan game ?
(5) apa yag dimaksud dari "game yg diatur sesuai dengan batasan-batasan game tersebut" ?
(6) Kenapa memilih game sejenis itu ?
(7) Jelaskan ttg UML !
(8) Unsur game harus ada fun, dimana letak fun dalam game kalian ?

1 comment:

dati raisuci said...

Trus alasannya menggunakan IMSDD apa?