Tuesday, June 21, 2011

UAS - Multimedia 3D Modelling and Animation

UAS - Multimedia 3D Modelling and Animation
Senin, 20 Juni 2011
jam 10.00 - 11.40 di ruangan 621 no. 30

Pilihan Ganda
1. Bila sebuah box adalah objek, maka yang termasuk dalam sub object adalah ...
a. vertex, edge, border, polygon, element
b. diffuse, specular, opacity, bump
c. sisi, rusuk, titik sudut, garis
d. quad, tris, n-gon, pole

2. Beberapa cara rigging dalam 3Dsmax adalah menggunakan ...
a. skin dan physique
b. bone dan biped
c. armature dan stopmotion
d. muscle dan constrant

3. Fungsi dari material multi / sub object adalah ...
a. memberi kesan papan catur pada objek
b. mengecek apakah ada efek stretching pada saat diberi tekstur
c. memasukan lebih dari satu material pada objek yang sama
d. mengetahui resolusi tekstur yang akan dibuat

4. Beberapa ciri - ciri dari model untuk game adalah ...
a. low poly, menggunakan opacity map, ukuran teksture kecil
b. high poly, ukuran teksture besar, menggunakan dynamic simulation
c. medium poly, menggunakan meshsmooth / turbosmooth, menggunakan opacity map
d. low poly, menggunakan meshsmooth / turbosmooth, ukuran teksture besar

5. Yang bukan fungsi figure mode dalam biped adalah ...
a. menggerakkan seluruh badan biped
b. merubah struktur bone biped
c. menyesuaikan ukuran bone
d. menghubungkan mesh karakter dengan struktur biped


Essay
1. Sebutkan istilah lampu yang digunakan dalam 3 point lighting dan gambarkan posisi tiap lampu ketika menggunakan teknik ini! (30%)

2. Sebutkan kegunaan lighting dalam sebuah scene! (20%)

3. Hal - hal apa saja yang bisa kita lakukan untuk me-refine model kita ? (10%)

4. Sebutkan beberapa keuntungan menggunakan biped (minimal 4)! (20%)

No comments: