Monday, August 30, 2010

Peta Korea Selatan


Ingin menjelajah Korea Selatan lewat internet? Coba saja menggunakan fasilitas Korean Map Daum. Dibandingkan dengan Google Map, fasilitas peta dari Daum mempunyai resolusi lebih tinggi dan lengkap dengan Street View di beberapa kota besarnya.

Tampilan peta ini semuanya dalam bahasa korea. Tp ada bantuan kog kalo yang merasa binggung, ini screenshot nya:

1. Map (지도)

Airbrush merah melingkari tulisan 지도 yang ber-highlight biru yang menandakan bahwa pilihan peta yang muncul adalah Map. Sementara airbrush kuning menandai tombol (+) untuk memperbesar gambar serta (-) untuk memperkecil gambar. Bisa juga menggunakan kursor geser yang berada di antara dua tombol ini.

2. Sky View (스카이뷰)

3. Load View (로드뷰)

Airbrush kuning menunjukkan opsi screenshot yang dipilih. Sedangkan airbrush merah menunjukkan webcam sebagai alat untuk Street View.

Kita coba klik webcam tersebut dan gambar di bawah inilah hasilnya ;-)

Kita bisa berjalan-jalan di kota-kota besar di Korsel dengan fasilitas ini. Karena kualitas gambarnya yang sangat bagus, mungkin agak berat kalau dibuka dalam layanan jaringan internet yang lambat :lol:

4. Traffic Information (교통정보)





















Mungkin ada jg yg pernah denger Naver... Di Korea memang ada Navar dan Daum yang lebih terkenal, tp untuk layanan peta, Daum lebih recommended.

No comments: